Senin, 23 Januari 2017

Sanggar Museum Pusaka Nias

Hari ini senin 16 Januari 2017, Sanggar museum pusaka nias kembali tampil menyambut tamu dari Medan yang di fasilitasi oleh Trevell Go Nias.

Seperti biasanya sebelum menikmati tari dan musik traditional Nias, para tamu menyaksikan keagungan masa lalu pulau Nias yang tersimpan rapi di dalam ruang pameran Museum Pusaka Nias, mereka kagum terhadap koleksi museum pusaka nias terlebih dengan peradaban pulau nias yang sangat tinggi.

Setelah mereka menyaksikan keagungan masa lampau pulau nias, mereka menikmati tarian tradisional nias yakni tari hiwö, bölihae, tari Moyo dan musik tradisional, tidak hanya menyaksikan tetapi juga mencoba memainkan alat musik tradisional yaitu Tutuhao, Fondrahi, Doli-doli, koko, mage-mage/koroco, riti-riti sole, doli-doli haua, dan tamburu.
Setelah mencoba memainkan alat musik tradisional Nias, kita mengajak mereka untuk maena bersama sebagai simbol keakraban dan tanda sukacita karena kita sudah bertemu satu sama lain, kemudian setelah maena bersama, ucapan terimakasih atas kedatangan tamu dan kunjungan dari Go Nias, sekaligus ungkapan perasaan tamu terhadap penampilan Sanggar museum yang sangat bagus katanya "saya tidak menyangka, ini semua luar biasa" dan sambut oleh Bung Java "inilah suguhan special untuk hari terakhir sebelum berangkat besok"

Kami dari Sanggar museum Pusaka Nias sangat berterimakasih kepada tamu yang telah merasakan dan mengapresiasi pertujukkan dari Sanggar Museum Pusaka Nias.
Semoga Trevell yang lain juga menjadikan Pertunjukan Sanggar Museum Pusaka Nias salah satu suguhan yang alami kepada tamunya. Terimakasih, Saohgôlô.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar